Senin, 04 November 2013

Kampung Inggris Pare Kediri: Memilih Program Kursus Bahasa Inggris Yang Tepat

Kampung Inggris Pare Kediri: Memilih Program Kursus Bahasa Inggris Yang Tepat - Sangat sering calon siswa kampung inggris memiliki pertanyaan perihal memilih program kursus yang cocok untuk di ikuti. Sebab kebanyakan dari para calon siswa kampung inggris masih bingung harus memilih program mana yang akan di ikuti. Berikut ini ada tiga poin sebagai bahan pertimbangan untuk anda gunakan dalam memilih program yang sesuai untuk anda di kampung inggris pare.

Apa tujuan anda ke kampung inggris pare ?
Berdasarkan survey selama ini tujuan orang yang belajar bahasa inggris diantaranya untuk mempersiapankan diri dalam mengikuti ujian TOEFL, Tes wawancara kerja, melancarkan speaking guna presentasi di kuliah, agar bisa membaca buku kuliah yang kebanyakan berbahasa inggirs, untuk conversation sehari-hari atau hanya sekedar untuk menambah rasa percaya diri.
Jika tujuan anda adalah untuk mendapat nilai yang tinggi dalam mengikuti tes TOEFL maka program grammar dan program TOEFL preparation adalah yang paling tepat untuk anda. Dalam program tersebut kemampuan grammar anda akan dilatih dan anda akan mendapatkan jam terbang yang tinggi untuk mengerjakan soal-soal tes TOEFL dengan lancar.
Lain halnya jika tujuan anda agar lancar dalam speaking. Program yang perlu anda ikuti adalah program speaking dan program vocabulary. Tetapi jika kemampuan speaking yang anda butuhkan bersifat formal-semi formal seperti untuk test wawancara kerja, presentasi kuliah dan presentasi bisnis, maka anda sangat perlu menambahkan program grammar aplikatif dan program pronunciation. Sebab dalam lingkungan formal, anda tidak saja memerlukan bicara dengan lancar dalam bahasa inggris, tetapi diperlukan juga pengucapan dan struktur pengucapan kalimat bahasa inggris yang benar.
Kemudian jika anda ingin bisa membaca dalam bahasa inggris dengan lancar, program yang sangat sesuai untuk anda adalah reading. Dan akan lebih lengkap jika dibarengi dengan mengikuti program vocabulary. Didalam reading yang penting adalah penguasaan vocabulary yang banyak. Jika bahan bacaan anda tergolong cukup tinggi, maka program translate merupakan program yang pas untuk anda ikuti. Tetapi dalam program translate ini biasanya anda sudah harus sudah menguasai grammar dan reading.
 
Seberapa kemampuan dasar anda dalam berbahasa inggris ?
kemampuan dasar anda juga menentukan sebagai pertimbangan memilih program yang sesuai yang akan anda ikuti. Bagi anda yang belum memiliki dasar bahasa inggris sama sekali, sangat disaran kan untuk mengikuti program speaking dan program vocabulary. Tetapi jika anda merasa telah memiliki dasar-dasar yang kuat, anda bisa mengikuti program sesuai dengan tujuan yang anda inginkan. Misalkan program speaking intermediate, program pronunciation,  program public speaking, program grammar & program TOEFL preparation, program translate, dan program-program yang lain.
 
Berapa lama waktu yang anda miliki untuk belajar di kampung inggris ?
Pertimbangan terakhir dalam memilih program adalah waktu. Jika anda memiliki waktu yang relatif panjang minimal sekitar 6 bulan, disarankan untuk mengikuti program yang terintegrasi selama 6 bulan seperti yang ada di BEC.  Lain halnya jika waktu yang anda miliki hanya 1 bulan, di kampung inggris banyak pilihan program yang bisa anda ikuti selama 1 bulan. Bisa program speaking dan program-program turunannya, program grammar, ataupun program TOEFL preparation. Begitu juga jika waktu anda relatif cukup pendek maksimal 2 minggu, akan lebih efektif jika waktu 2 minggru tersebut anda gunakan untuk mengikuti program speaking pronunciation atau program listening. Sebab dalam waktu yang relatif singkat tersebut, program-program yang sifatnya tidak continous seperti  program speaking dan program listening akan lebih mudah dibentuk dibandingkan dengan program grammar.
 
Untuk informasi kampung inggris lebih lengkap hubungi Venus Original Camp dengan alamat blog:
http://KampungInggris-VOC.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar